KUMPULAN FOTO SUPERMOON GAMBAR BULAN PURNAMA PIC BULAN RAKSASA



KUMPULAN FOTO SUPERMOON GAMBAR BULAN PURNAMA PIC BULAN RAKSASA

FOTO SUPERMOON FENOMENA BULAN RAKSASA


Bulan purnama terlihat sangat besar dan paling terang. Disebut fenomena supermoon, karena bulan lebih dekat dengan bumi dibanding waktu-waktu sebelumnya. Supermoon kali ini menurut NASA menjadi pertemuan terdekat antara bumi dan bulan.

Tahun ini supermoon akan 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih terang dibanding bulan purnama biasa. Para astronom menyebut supermoon sebagai perigee. Selama perigee, Bulan hanya berjarak sekitar 221.824 mil. Jarak terjauh yaitu 252.581 mil (apogee). Bulan akan benar-benar berada di apogee hanya dua minggu setelah supermoon.

Apa definisi supermoon dan mengapa disebut itu?

Supermoon adalah situasi saat bulan sedikit lebih dekat ke bumi dalam orbitnya dibanding rata-rata, dan efek ini paling terlihat ketika itu terjadi pada saat yang sama sebagai bulan purnama. Jadi, bulan mungkin tampak lebih besar meskipun perbedaan jarak dari Bumi hanya beberapa persen.

Apakah ada efek bagi Bumi?

Efek supermoon bagi bumi bersifat ringan. Menurut studi paling rinci para seismolog dan vulkanolog, tidak akan mempengaruhi keseimbangan energi internal bumi karena ada pasang lunar setiap hari.

Aktivitas lempeng tektonik dan gunung berapi mungkin akan meningkat, namun efeknya sangat kecil.

Yang jelas, supermoon mempengaruhi pasang surut laut dan berkontribusi terhadap banyak aspek budaya dari kehidupan kita (aspek yang terlihat bagaimana planet kita merupakan bagian dari tata surya). NASA

GAMBAR SUPERMOON FENOMENA BULAN RAKSASA

FOTO SUPERMOON FENOMENA BULAN PURNAMA

FOTO BULAN PURBAMA PIC SUPERMOON FENOMENA BULAN RAKSASA

FOTO BULAN PURNAMA SUPERMOON FOTO BULAN RAKSASA

KUMPULAN FOTO SUPERMOON FENOMENA GAMBAR BULAN PURNAMA RAKSASA

Tinggalkan Komentar: